Jadikan 31 Agustus Indonesia Hack Day

Selamat mendiskusikan Hari Hacker Nasional

Ketika mengklik beberapa link di daftar web Malaysia yang diretas oleh hacker Indonesia, dada saya selalu bergetar. Mendengar rekaman pidato Proklamasi RI oleh Bung Karno di web tersebut, atau lagu “Kebyar-Kebyar” ciptaan Gombloh, sungguh membuat dada ini membusung kembali. Betapa besarnya negeri ini, betapa agungnya sejarah kemerdekaan kita, dan betapa besarnya kecintaan kita pada negeri ini.

Karena itulah, dalam suasana ketegangan antara Indonesia-Malaysia saat ini, aksi para hacker Merah Putih tersebut sangat saya apresiasi. Bagaimana tidak? Mereka berani meretas lebih dari 500 web Malaysia untuk menunjukkan ketegasan sikap, kecintaan pada Tanah Air, dan juga spirit bela negara yang tiada tara besarnya. Yang sungguh menohok, aksi itu dilakukan tepat pada hari “kemerdekaan” Malaysia.

Sulit menyembunyikan perasaan bangga pada anak-anak muda patriotik ini di kala para pemimpin negeri ini menampakkan muka layu kuyu nan lemah lunglai dalam pola diplomasinya. Maka dari itu, untuk mengenang aksi-aksi heroik hacker Merah Putih yang sudah dilakukan pada tanggal yang sama dua tahun terakhir ini, saya usulkan supaya tanggal 31 Agustus ditasbihkan sebagai Indonesia Hack Day atau Hari Hacker Indonesia.

Ini hanya sebuah usulan untuk komunitas hacker di seluruh Indonesia, tetapi tentu memiliki alasan yang sangat kuat. Ini alasannya:

1) Jelas sekali Malaysia tidak akan pernah berhenti melakukan provokasi-provokasi seperti yang sudah-sudah, sementara untuk beberapa tahun ke depan kita dipimpin oleh presiden dengan pola diplomasi yang begitu-begitu saja. Dengan demikian, aksi-aksi hacker Merah Putih semacam di atas masih dibutuhkan.

2) Memiliki hari hacker nasional berarti memiliki simbol pemersatu dalam melakukan aksi. Ini sungguh dibutuhkan untuk meningkatkan titik kulminasi, derajat, skala, strategi, dan prioritas aksi di tahun-tahun berikutnya. Jumlah hacker yang sangat besar di Indonesia akan menjadi kekuatan dahsyat di dunia maya apabila memiliki simbol pemersatu.

3) Hari hacker nasional dengan segala potensinya pastilah meningkatkan power pressure aksi-aksi hacker Merah Putih bagi negara yang memusuhi Indonesia. Sebab, tindakan bersiap-siap negara musuh, baik itu karena ada serangan riil atau tidak, juga merupakan jenis pressure dan menaikkan pamor para hacker Indonesia.

Masih banyak pilihan tanggal Indonesia Hack Day, namun tanggal 31 Agustus sudah memiliki nilai historisnya sendiri. Selamat berdiskusi dan salut selalu untuk Hacker Merah Putih. MERDEKA!!!(tj)

Advertisements
This entry was posted in Indonesia Hack Day. Bookmark the permalink.

2 Responses to Jadikan 31 Agustus Indonesia Hack Day

  1. PENERUS HACKER BANDUNG says:

    sip

  2. Pingback: Hacker Indonesia Ganyang 100 Situs Top Malaysia | Ganyang Malingshit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s